Model Baru Mobil Murah Datsun Segera Hadir

IOTOMOTIF.com – Merek mobil terjangkau di bawah naungan Nissan, Datsun tengah menikmati pasar mobil murah 7 penumpang. Merek-merek lain yang juga mengikuti program mobil murah pemerintah seperti Honda, Toyota, Suzuki dan Honda masih belum memiliki model 7 penumpang yang bisa bersaing dengan Datsun Go+ Panca. Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang tahun 2014,Datsun Go+ telah terjual sebanyak 17.781 unit. Pada bulan pertama tahun 2015 juga memiliki penjualan yang memuaskan, sebanyak 1.945 unit.

Akan tetapi kondisi ini diprediksi tidak akan berlangsung lama, pasalnya pada tahun 2016, merek Jepang lain rencananya akan meluncurkan mobil 7 penumpang di segmen tersebut. Kabar yang beredar mengatakan bahwa Daihatsu saat ini dalam tahap survei akhir UFC-II sejak akhir tahun 2014 yang lalu, ini berarti proses produksi massal berlangsung tidak lama lagi. Dan bila Daihatsu berhasil memproduksi UFC-II, maka tidak heran bila produk tersebut juga muncul dengan emblem Toyota, layaknya Avanza-Xenia dan Agya-Ayla. Honda juga dikabarkan telah menyiapkan versi MPV dari mobil murah, Brio Satya.

Banyak produsen yang fokus di segmen ini tidak lain dikarenakan segmen mobil murah yang tumbuh pesat selain dikarenan segmen lain yang stagnan.

Menghadapi hal ini, Datsun tidak tinggal diam saja, seperti yang dikatakan oleh Stephanus Adrianto, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku holding Datsun Indonesia, mereka kini tengah mengembangkan satu model. Dan seperti yang diketahui, Datsun di India meluncurkan mobil konsep baru mereka, Datsun Redi-Go yang mengisi segmen di bawah Datsun Go dengan mesin di bawah 1.0 liter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here