Mobil Listrik Apple Hadir Lima Tahun Lagi

IOTOMOTIF.com – Produsen gadget terkemuka asal Amerika, Apple Inc. Ternyata tertarik masuk ke Industri otomotif. Mereka tengah mempersiapkan mobil listrik yang diperkirakan mulai diproduksi pada tahun 2020 mendatang. Artinya, dalam lima tahun ke depan, kita bisa melihat mobil listrik dengan logo Apple.

Melihat waktu yang dibutuhkan Apple untuk meluncurkan mobil baru, terlihat bahwa Apple begitu agresif untuk bersaing dengan produsen mobil listrik lain, seperti Tesla Motors dan General Motors.
Seperti yang diketahui, Tesla dan GM menargetkan untuk meluncurkan mobil listrik yang mampu menempuh jarak hingga 321 km dalam sekali pengisian baterai dengan banderol harga yang tidak lebih dari USD 40.000 atau setara dengan Rp 500 jutaan.

“Ini adalah titik belok yang membuktikan bahwa saat ini eranya elektrik. Sekarang kita punya Apple yang datang, dan ini adalah titik kritis. Apakah GM bisa menyaingi Tesla? Apple mungkin bisa,” jelas Steve LeVine yang merupakan penulis buku The Powerhouse yang mengisahkan tentang industri baterai otomotif.

Apple baru-baru ini mempublikasikan rekor laba mereka yang mencapai 18 milliar dollar di kuartal terakhir dan saat ini memiliki dana sebanyak 178 milliar dollar yang siap digunakan. Proyek mobil listrik ini merupakan salah satu pengembangan usaha Apple di bahwa CEO Tim Cook yang terus mencari usaha untuk memperbesar Apple. Kita lihat saja apakah Apple mampu sukses di bidang usaha baru-nya ini mengingat saat ini mobil listrik masih belum begitu digemari oleh konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here