Harga Kawasaki Ninja 300 dan ZX10R

IOTOMOTIF.com – Dua motor sport Kawasaki, Ninja 300 dan Ninja ZX-10R resmi meluncur di pasar otomotif tanah air. Namun PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkannya sebagai model terbatas. Dengan status sebagai motor CBU, banderol harga kedua motor itu cukup tinggi, Ninja ZX-10R dijual dengan harga Rp 348 juta, sedangkan Ninja 300 dibanderol dengan harga Rp 83.9 juta on the road Jakarta.

Sebelumnya dikabarkan bahwa bila Ninja 250 dipasarkan, maka Ninja 300 kemungkinan kecil untuk masuk di pasar otomotif Nasional, namun KMI tetap memasarkannya. Seperti yang diketahui, Ninja 250 saat ini menjadi ikon dan trendsetter motor sport 250 cc di Indonesia, dibanderol dengan harga mulai Rp 54,9 juta hingga Rp 63 juta.

Perbedaan harga yang cukup jauh, meskipun sangat sedikit perbedaan kubikasinya. Hal ini karena Ninja 300 dikirim dari Thailand terkena PPnBM sebanyak 125 persen, seperti yang termasuk dalam kendaraan roda dua dengan kubikasi diatas 250cc. Meski begitu, KMI yakin Ninja 300 yang diberi status terbatas mampu untuk menarik pembeli.

Sedangkan untuk motor sport Kawasaki ZX-10R yang dibanderol dengan harga Rp 348 juta juga dianggap wajar. Dikelasnya ZX10R bersaing dengan Yamaha YZF-R1 yang saat ini dibanderol dengan harga Rp 335 juta on the road Jakarta. Untuk saat ini di Indonesia, merek motor yang secara resmi menghadirkan line up motor sport racing 1.000cc masih dua merek di atas. Namun kompetisi akan semakin ketat dengan Honda yang juga berencana untuk menghadirkan motor CBU di segmen tersebut tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here