Mobil Listrik Tesla Resmi Hadir di Indonesia

IOTOMOTIF.com – Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla resmi hadir di pasar otomotif tanah air. Merek mobil listrik ini di bawa oleh Prestige Image Motorcars dengan kantor di Pluit Karang Ayu, Jakarta. Model pertama yang diperkenalkan untuk Indonesia adalah sedan Tesla Model S. Mobil ini mampu berakselerasi 0-100km / jam hanya dalam 3,2 detik. Bagi konsumen yang berminat, tersedia dalam dua varian Tesla Model S dengan baterai berkapasitas 60 kWh dan 85 kWh namun untuk saat ini di Indonesia hanya tersedia versi kedua dengan baterai berkapasitas 85 kWh. Rencananya pada bulan April 2015, sudah ada di garasi para konsumen.

Pengisian baterai sendiri membutuhkan listrik rumah dengan kapasitas sekitar 10 ribu watt dengan waktu pengisian selama 8-10 jam. Bila dihitung biaya listrik mencapai Rp 270 ribu setiap pengisian. Dengan baterai terisi penuh, mobil mampu menempuh jarak hingga 400 km. Konsumen yang membeli mobil tesla akan dipasang instalasi pengisian dirumahnya. Sementara untuk di tempat umum, Prestige akan melakukan kerjasama dengan beberapa mall dan hotel di Jakarta.

Sedangkan untuk masalah harga, dibanderol USD140.000 – 190.000 atau setara dengan Rp 1,78-2.4 milliar on the road Jakarta. Prestige memberikan layanan garansi servis 2 tahun dan garansi baterai. Selain itu, ketika mobil mengalami masalah, akan mengirim sinyal dari mobil ke dealer Prestige.

“Pihak produsen menjamin baterai mobil ini tidak akan mengalami masalah sampai jangka waktu 8-10 tahun kedepan. Jadi konsumen tidak perlu khawatir,” kata Rudy Salim selaku Presdir Prestige Image Motorcars.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here