Daihatsu Sirion Meluncur Akhir Pekan, Harga Masih Sama

IOTOMOTIF.com – Daihatsu pada akhir pekan ini akan meluncurkan model terbaru Sirion di Indonesia. City car tersebut mengalami banyak perubahan pada eksterior dan interior. Dijelaskan bahwa Sirion terbaru yang dipasarkan di Indonesia memiliki eksterior yang mirip dengan Malaysia, namun dengan emblem berbeda, interior pun sama, hanya emblem dan tape-nya.

Lalu berapa harga yang ditawarkan Daihatsu untuk Sirion terbaru?

Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan bahwa harga yang ditawarkan tidak berubah dengan model sebelumnya, hanya mengalami penyesuaian biaya BBN-KB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor) 2015.

“Untuk harganya sama seperti Sirion sekarang, tapi dengan perhitungan BBN tahun 2015,” kata Amel.

Dari situs remi Daihatsu, Sirion dengan biaya PKB dan BBN-KB 2015 dijual dengan banderol harga mulai Rp 166 juta.

Untuk sistem keamanan sendiri, dikatakan sama dengan Sirion di Malaysia yang sudah dilengkapi dengan SRS Airbag yang membuatnya lebih aman. Sedangkan untuk sumber tenaga, di Malaysia, Sirion ditawarkan dengan berbagai pilihan mesin, antara lain mesin 1.3 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 89 hp dan torsi 117 Nm dan mesin 1.5-liter bertenaga 102 hp dan torsi 136 Nm.

Terdapat berbagai pilihan warna, dengan tambahan 2 warna baru yang membuatnya makin menarik, yaitu Electric Blue dan Cosmis Gold.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here