MotoGP 2015: Duo Ducati Tidak Sabar Menggunakan Motor Baru GP15

IOTOMOTIF.com – Pada test Sepang 1 MotoGP, duo pembalap tim pabrikan Ducati, Andrea DOvizioso dan Andrea Iannone masih belum menggunakan motor baru GP15 yang akan digunakan pada kompetisi MotoGP musim ini, namun dengan motor Desmosedici GP14.3. Kedua pembalap sangat menantikan menggunakan motor baru pada test Sepang 2 pada akhir bulan ini.

Dovizioso menjadi tercepat keempat dan kedua pada pembukaan dua hari tes dengan motor GP14.3 Desmosedici sebelum menyelesaikan test diposisi ketujuh pada hari Jumat. Waktunya tercepatnya 1 menit 59.8745s detik dan menjadi tercepat ketujuh sepanjang test Sepang. Dengan hasil tersebut, pembalap asal Italia tersebut menantikan debut motor GP15 di test Sepang 2.

“Test berjalan sangat cepat, semua membuat waktu lap yang benar-benar baik,” kata Dovizioso. “Satu-satunya aspek negatif adalah bahwa saya tidak berhasil melakukan putaran sempurna dengan hanya ban lunak yang tersedia, tapi sisa pekerjaan kita lakukan sangat baik; kami bahkan melakukan lari 15-lap panjang. Saya sangat puas dengan pengujian tiga hari karena tujuan kami adalah untuk meningkatkan sasis dan elektronik, serta melakukan beberapa tes perbandingan yang akan berguna untuk sepeda baru. Kami catatkan waktu yang cepat selama tiga hari, dan sangat penting saya berhasil mendapatkan waktu di bawah dua menit, yang merupakan salah satu tujuan saya di trek yang indah ini,” tambahnya.

“Saya kembali ke Italia dengan sangat puas dan sangat penasaran untuk melihat dan menguji GP15 baru.”

Dovizioso rekan setimnya, Andrea Iannone, ketiga tercepat pada waktu gabungan, dengan waktu 1 menit 59.388 detik pada hari Jumat dan jadi rekor waktu tercepatnya. “Saya sangat senang karena saya kembali ke rumah setelah melakukan tes dengan hasil positif. Kami terus-menerus meningkat dari hari pertama sampai hari ketiga, “kata Iannone.

“Kami juga bekerja sama dengan sepeda kedua dan kami mencoba beberapa pengaturan yang berbeda untuk mencoba dan memahami setting ke arah yang benar. Kami juga melakukan beberapa tes dengan elektronik, mengingat kami memiliki versi evolusi dari perangkat lunak untuk GP14.3. Banyak pekerjaan selama tiga hari di Sepang, dan saya juga senang dengan tim baru saya: orang-orang telah melakukan pekerjaan yang besar,” tambahnya.

“Sekarang aku benar-benar ingin mencoba GP15 baru di Sepang 2, tetapi saya senang dengan dengan hasil yang terus membaik dalam beberapa bulan terakhir.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here