Debut Suzuki di Sepang Test 1 MotoGP 2015

IOTOMOTIF.com – Akhirnya Suzuki resmi mengikuti MotoGP musim 2015 setelah sempat tidak mengikuti ajang balap para raja sejak akhir musim 2011. Suzuki pada ajang balap Gran Prix MotoGP diperkuat oleh duo pembalap Spanyol, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Dua pembalap tersebut juga mengikuti test Sepang 1 yang berlangsung mulai hari ini, 4 Februari hingga 7 Februari mendatang.

Suzuki telah melakukan pengetesan motor mereka, mulai uji sasis, suspensi, mesin hingga ban. Suzuki GSX-RR dianggap sudah kompetitif meski masih harus menjalani test dan pengembangan akhir.

“Kami akan mulai tes resmi pertama musim 2015. Ini hanyalah bagian dari rangkaian tes buat kami, namun feeling-nya akan sama sekali berbeda. Ajang ini menjadi persiapan sesungguhnya untuk menghadapi musim balap,” kata Manajer Tim Suzuki MotoGP, Davide Brivio.

“Saya percaya semua mekanik di Suzuki dan tim sudah melakukan yang terbaik selama musim dingin untuk memberikan revisi pada sepeda motor. Saya sangat bersemangat untuk merasakan pengembangan baru pada sepeda motor dan feeling saya sangat baik saat ini,” kata Vinales.

Tes Sepang 1 berlangsung sejak pukul 10 pagi dan berakhir pada pukul 6 sore waktu setempat. Hingga siang ini, pembalap Yamaha mendominasi waktu tercepat diikuti oleh pembalap Honda dan Ducati. Untuk pembalap Suzuki sendiri, Aleix Espargaro catatkan waktu tercepat ke 11, dengan waktu 2 menit 02.552 detik, sedangkan Maverick Vinales berada di urutan ke 20 dengan catatan waktu 2 menit 03.404 detik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here