Ford Fiesta Kokoh di Eropa, Kapasitas Produksi Meningkat

IOTOMOTIF.com – Pada tahun lalu, Ford Fiesta tercatat sebagai mobil kecil paling laris di Eropa, dengan penjualan yang tercatat sebanyak 308.999 unit sepanjang tahun 2014. Tahun tersebut juga menjadi tahun ketiga Fiesta menjadi mobil terlaris Eropa. Dari beberapa varian yang dipasarkan, model 1.0-liter EcoBoost tiga silinder turbocharger lah yang paling laris. Tidak hanya terjual habis, Fiesta EcoBoost juga terpilih sebagai International Engine of the Year 2014. Mesin EcoBoost 1.0 liter mampu menghasilkan tenaga hingga 99 hp, namun Ford juga menawarkan edisi dengan tenaga yang lebih besar, mencapai 123 hp.

“Desain yang stylish dan teknologi terdepan adalah kunci Fiesta bisa mempertahankan popularitas di Eropa. Kami berharap bisa terus menjadi yang tertinggi di tahun ini,” kata Roelant de Waard yang menjabat sebagai VP Marketing, Sales & Service, Ford Eropa.

Roelant juga mengatakan bahwa Ford akan memperkenalkan varian terbaru dari Fiesta Red and Black Editions. Dengan sumber tenaga berasal dari mesin EcoBoost 1.0-liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 139 hp.

Melihat minat konsumen yang tinggi di Eropa, Ford akan menambah kapasitas produksi Fiesta di pabrik perakitan di Cologne, Jerman. Kuota yang saat ini hanya 300 unit per hari dan ditingkatkan menjadi 1.850 unit. Tidak hanya itu, Ford bahkan menambah jadwal lembur pada akhir pekan yang dilakukan sejak Januari lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here