SUV Nissan Calon Pesaing Pajero Sport dan Fortuner

Bangkok, IOTOMOTIF.com – Nissan sedang mempersiapkan model baru kendaraan model medium SUV yang saat ini dikuasai oleh Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Dari beberapa sumber, kemungkinan senjata andalan Nissan untuk menghadapi Fortuner-Pajero Sport ini adalah Nissan Pathfinder (saat ini di pasarkan di Amerika), karena dapat diproduksi menggunakan sasi Nissan Navara.

Takayuki Kimura, President Nissan Motor (Thailand) mengatakan, Nissan sudah lama absen di segmen mobil yang diproduksi menggunakan sasis pikap. “Ini memang kesalahan dari perencanaan produk kami. Konsumen di Thailand menyukai SUV dengan desain bagus dan paket yang besar,” aku Kimura dilansir Bangkok Post, pekan lalu.

Dijelaskan, siklus produksi (life cycle) pikap Nevara sebentar lagi berakhir, sehingga waktu yang tepat untuk menciptakan generasi baru SUV dan paling cepat terwujud dua tahun lagi (2014). Saat ini, Nissan hanya mengandalkan X-Trail untuk pasar SUV 5-penumpang yang harganya mendekati SUV 7-penumpang. Selain itu, X-Trail dikenakan pajak 30 persen lebih tinggi ketimbang pikap atau SUV yang menggunakan basis pikap yang cuma dibebani 20 persen.

Nissan berencana untuk menungkatkan produksinya di Thailand dalam beberapa tahun kedepan dan menambah model SUV baru. Salah satunya SUV berbasis Pickup ini yang kemungkinan adalah Nissan Pathfinder . Tentu saja, jika di produksi di Thailand, calon SUV pesain Pajero Sport-Fortuner ini akan di pasarkan di Indonesia. Kita tunggu saja kabar baiknya.Simak berita mengenai SUV terbaru andalan Nissan di iotomotif.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here