MotoGP 2015: Casey Stoner Tuntaskan Tes Privat Honda RC213V 2015 di Sepang!

IOTOMOTIF.com – Casey Stoner akhirnya menuntaskan tes privat Honda di Sirkuit Sepang, Malaysia, kemarin Sabtu, (31/1/2015). Juara dunia MotoGP dua kali ini mendapatkan tugas dari HRC untuk menguji Honda RC213V 2014, Honda RC213V 2015 dan Honda CBR Superbike.

Tes privat Honda di Sirkut Sepang ini sempat tertunda akibat turunnya hujan, namun akhirnya rider asal Australia inipun mampu menyelesaikan jadwal tes yang telah ditetapkan oleh HRC. Pada tes privat ini, Stoner menghabiskan waktunya untuk mencoba mesin Honda RC213V versi tahun 2014 dan 2015. Tak hanya mesin, Stoner juga mendapatkan tugas untuk membandingkan dan menganalisa chassis dan bagian-bagian baru dari Honda RC213V yang nantinya akan digunakan untuk MotoGP 2015.

“Secara keseluruhan itu menjadi tes yang baik, sangat positif dan kami punya banyak hal yang bisa dilakukan. Pada hari pertama kami bekerja pada setup dasar dan menguji beberapa hal-hal kecil sebelum hujan tiba dan kami harus berhenti,” kata Stoner.

“Kemudian pada hari kedua saya menghabiskan banyak waktu untuk menganalisa chassis untuk perbandingan dari versi tahun lalu serta untuk tahun ini dan saya juga menguji variasi yang berbeda dari chassis. Brembo membawa beberapa kaliper aluminium baru bagi kita untuk mencoba dan Honda memiliki beberapa item tes lain yang berhasil kita uji sebelum hujan datang lagi.”

Teknisi HRC juga meminta pembalap asal Australia ini untuk mencoba Honda CBR1000RR beberapa lap pada sesi sore hari kedua. Dan hari ini, Minggu (1/2/2015), Repsol Honda akan me-launching Repsol Honda Team 2015 di Bali dengan menghadirkan dua pembalap andalannya, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Kemudian dilanjutkan dengan tes resmi pertama MotoGP 2015 yang akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia mulai 4-7 Februari 2015.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here