KIA Sportage Terbaru Berhasil Tertangkap Kamera Saat Diuji Di Kutub Utara

IOTOMOTIF.com – Pabrikan mobil asal Korea Selatan, KIA diam-diam melakukan pengujian generasi terbaru Kia Sportage. Kabar ini juga terungkap setelah sosok KIA Sportage 2016 berhasil tertangkap kamera pada saat menjalani pengujian di cuaca yang sangat ekstrim, yakni di Arctic Circle atau Kutub Utara.

Meskipun tampil dengan sekujur tubuh yang tertutup dengan kamuflase untuk mengaburkan sosoknya, namun beberapa perubahan pada KIA Sportage terbaru ini masih jelas terlihat, seperti pada bagian grill yang besar dan hadir dengan mengusung desain tiger nose, lampu depan dengan desain baru serta lampu kabut yang hadir dengan desain yang lebih menonjol.

Bagian belakang SUV terbaru andalan KIA ini juga hadir dengan lampu belakang LED, dan desain bumper yang dipastikan hadir dengan desain baru yang lebih segar. Tak hanya itu, interior Sportage generasi terbaru ini juga dipastikan juga mendapatkan preubahan terutama pada bagian dashboard yang akan hadir dengan beberapa fitur tambahan.

Sayangnya untuk jantung pacu KIA Sportage 2016 terbaru ini sampai saat ini belum diketahui, apakah akan mengusung jantung pacu baru atau akan tetap mengandalkan mesin CRDi berkapasitas 1.6-liter bertenaga 136 hp, mesin berkapasitas 1.2-liter T-GDi bertenaga 132 hp, mesin 1.6-liter bertenaga 201 hp dan mesin 2.0-liter T-GDi yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 245 hp. Namun dipastikan KIA Sportage 2016 ini akan hadir dengan kapasitas 7 penumpang dan akan dibekali denagn sistem transmisi dual clutch 7-percepatan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here