Honda Indonesia Belum Dapatkan Informasi Tentang Honda CBR250RR 2 Silinder

IOTOMOTIF.com – Kabar akan hadirnya Honda CBR250RR 2 silinder saat ini menjadi perbincangan hangat di Jepang, namun PT Astra Honda Motor (AHM) sampai saat ini mengaku belum mendapatkan konfirmasi resmi tentang rencana hadirnya motor sport terbarunya tersebut.

“Kami belum mendapatkan informasi apapun tentang hal itu, baik mesin dua silinder, Honda CBR250RR, atau rencana peluncuran,” tutur Deputy Head of Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin, di Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Bahkan Muhib juga menjelaskan bahwa model Honda CBR250RR bermesin dua silinder juga tidak masuk dalam rencana pemasaran AHM tahun ini. Hal tersebut tentunya sangatlah wajar, pasalnya Honda Indonesia harus melakukan koordinasi terlebih dahulu sebelum meluncurkan produk baru dengan Honda Motor Co., Ltd.

Kabar akan hadirnya Honda CBR250RR 2-silinder ini pertama kali dikabarkan oleh majalah otomotif lokal Jepang, Young Machine yang menyebut bahwa Honda bersiap untuk meluncurkan CBR250RR bermesin dua silinder. Menariknya lagi, Honda CBR250RR bermesin 2-silinder tersebut juga akan diluncurkan di negara-negara berkembang seperti Indonesia.

Kabarnya Honda CBR250RR 2-silinder yang akan diluncurkan di Indonesia juga akan menggunakan mesin V-Twin dan siap bertarung dengan Yamaha R25. Mesin Honda CBR250RR 2-silinder tersebut juga dikabarkan tengah dikembangkan di Indonesia dengan kode K64A. Banyak spekulasi menyebutkan bahwa mesin tersebut bisa saja diambilkan oleh Honda dari mesin Honda VTR250 yang hadir dengan mesin model V-Twin.

honda-cbr250rr-2-silinder

Seperti diketahui, bahwa hanya Honda lah yang sampai saat ini belum meluncurkan sportbike 250cc 2-silinder, sedangkan para rivalnya seperti Yamaha dan Kawasaki sudah lebih dulu meluncurkan motor sport 250cc berkonfigurasi mesin dua silinder.

Meskipun begitu, Muhib juga tidak menampik akan kemungkinan tersebut, hanya saja pria ramah ini kembali menegaskan bahwa sampai saat ini Honda Indonesia belum mendapatkan informasi apapun dari Honda pusat. “Tapi sekali lagi, kami belum mendapatkan informasi apapun,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here