Suzuki Dikabarkan Akan Luncurkan Generasi Terbaru Suzuki GSX-R1000

IOTOMOTIF.com – Suzuki Motor Corporation dikabarkan siap meluncurkan generasi terbaru superbike andalannya, yakni Suzuki GSX-R1000 pada September mendatang. Selain New GSX-R1000, Suzuki juga dikabarkan akan menghadirkan model dengan kapasitas mesin yang lebih kecil dan rencananya akan diluncurkan pada tahun depan.

“Suzuki ingin kembali meraih posisi puncak,” ujar salah seorang sumber di Suzuki seperti yang dilansir oleh Visordown, Rabu (28/1/2015).

Peluncuran generasi terbaru Suzuki GSX-R1000 ini juga sengaja dilakukan bersamaan dengan moment kembalinya Suzuki di ajang MotoGP. Seperti diketahui, bahwa Suzuki sempat absen beberapa tahun di ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut. Di ajang balap MotoGP 2015, Suzuki juga mengandalkan motor balap Suzuki GSX-RR yang akan ditunggangi oleh Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Suzuki sendiri terbilang lambat melakukan penyegaran terhadap superbike andalannya tersebut. Terbukti sejak tahun 2009, superbike Suzuki GSX-R1000 tidak mendapatkan perubahan sama sekali. Alhasil kini Suzuki pun harus sedikit tertinggal dengan para kompetitornya seperti BMW dengan BMW S1000RR, Kawasaki dengan Ninja H2, dan Yamaha dengan Yamaha R1-nya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here