MotoGP 2015: Bos LCR Honda Yakin Cal Crutchlow Bisa Naik Podium Lagi

IOTOMOTIF.com – Meskipun hengkang dari tim pabrikan Ducati ke tim LCR Honda, namun Cal Crutchlow diyakini mampu bersaing untuk mempersembahkan podium di musim balap MotoGP 2015. Hal tersebut disampaikan langsung oleh bos tim LCR Honda, Luccio Cecchinello yang juga pernah membalap di kelas GP 125 dan 500 cc.

Setelah mengalami masa-masa sulit bersama Ducati pada musim lalu, Cecchinello yakin bahwa Crutchlow bisa kembali mengasah kemampuannya dan mampu bersaing dibarisan terdepan untuk naik podium lagi. Seperti diketahui, bahwa pada musim lalu, Crutchlow hanya mampu finish 10 besar sebanyak 5 kali dan podium ketiga pada GP Aragon, Spanyol. Raihan tersebut tentunya sangat jauh pada saat dirinya masih bersama dengan Yamaha Tech3 pada musim balap MotoGP 2013, dimana pada saat itu Crutchlow berhasil meraih 2 kali pole position dan 4 kali naik podium.

Sekedar mengingatkan, bahwa Juara dunia Supersport 2009 ini sebenarnya mengikat kontrak dengan Ducati selama 2 tahun (2014-2015), namun awal Agustus 2014 atau tepat setahun pembalap asal Inggris ini memutuskan untuk hengkang dari Ducati dan mengumumkan kontrak barunya dengan tim LCR Honda untuk musim balap MotoGP 2015. Baca juga: “Alasan Cal Crutchlow Hengkang dari Ducati ke LCR Honda”!

Cal Crutchlow juga akan menggeber Honda RC213V spesifikasi pabrikan dan menggantikan posisi Stefan Bradl. Sedangkan rekan satu timnya yang juga akan menjadi rookie MotoGP 2015, Jack Miller akan menggeber Honda RC213V-RS. Checchinello juga sangat yakin bahwa Crutchlow bisa bangkit kembali bersama LCR Honda pada MotoGP 2015.

“Banyak orang mempertanyakan keberadaan Cal di tim kami, setelah musim lalu ia tidak tampil baik. Tetapi saya tidak khawatir. Saya percaya ia tidak kehilangan bakat atau kemampuannya,” jelas Cecchinello.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here