Volkswagen Pertimbangkan Golf SUV

IOTOMOTIF.com – Volkswagen sebelumnya mengatakan bahwa mereka ingin meluncurkan SUV baru dengan kapasitas penumpang 7 orang untuk tahun 2016. Dengan generasi berikutnya dari Tiguan yang memiliki dimensi semakin besar, VW ingin meluncurkan ke pasar satu lagi model Crossover, yang akan ditempatkan di bawah Tiguan.

Model baru tersebut akan berbasis pada platform MQB dan mungkin meminjam elemen dari mobil konsep T-ROC yang sebelumnya ditampilkan di Geneva bulan Maret 2014 lalu. Heinz-Jacob, research and Development Department mengatakan “Langkah selanjutnya yang kami pikirkan adalah Golf SUV. Masih terlalu dini untuk mengatakannya, namun itu adalah salah satu gagasan. Model tersebut bisa cocok di pasar Amerika, namun kami hanya mampu melakukan satu hal. Kami tidak bisa melakukan semuanya sekaligus, karena saat ini kami sedang bekerja pada model tujuh penumpang.”

VW tertarik untuk meningkatkan penjualan di Amerika Utara, di mana pada tahun 2014 mereka menjual 366.704 unit, mengalami penrunan -10% dibandingkan dengan tahun 2013. Neusser mengatakan bahwa selama mobil berkembang, muncul tempat baru untuk body tipe yang berbeda, dengan BMW dan Mercedes-Benz yang meluncurkan ke pasar SUV coupe, X6 dan GLE, VW saat ini serius mempertimbangkan untuk memproduksi Cross Coupe GTE yang diperlihatkan di Detroit. Produksi mobil ini tergantung dari reaksi publik. Martin Winterkorn, CEO VW, ingin membuat perusahaannya menjadi produsen SUV dan Crossover terbesar di seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here