Home » News » Nasional » Upgrade Toyota Fortuner Lama ke Fortuner VN Turbo Hanya Rp 25 Juta
Owner's Guide Nasional

Upgrade Toyota Fortuner Lama ke Fortuner VN Turbo Hanya Rp 25 Juta

Peluncuran Grand New Fortuner VN Turbo disambut sangat baik oleh para konsumen. Hal itu terbukti dengan banyaknya pemesanan Fortuner VN Turbo sejak pertama kali di luncurkan.

Dibanding varian lama, Grand New Fortuner VN Turbo memiliki 4 varian dengan selisih harga Rp 10 juta dari versi sebelumnya. Untuk pemilik Fortuner lama, anda bisa punya model sejenis tanpa beli model baru.

Toyota menjelaskan banyak yang harus diubah agar performa Fortuner lawas mirip dengan Fortuner VNTurbo terbaru. Karenanya harus ditangani oleh yang ahli dalam bidang tersebut.

“Fortuner memang dulu ada turbo. Dan sekarang ada embel-embel VNT. Ada nozzle dan variable untuk yang baru dan itu tentu berbeda. Mesin lawas pakai VN Turbo? VNTurbo with Intercooler, secara teknis memungkinkan. Tapi menghitung biayanya. Tentunya komponen berbeda harus diganti. Turbonya harus diganti dan ada pemasangan Intercooler. Dengan adanya Intercooler, saluran angin berubah. Kap mesin tentunya diganti agar asupan udara lancar,” imbuh Technical Support Departement, Iwan Abdurahman.

Ia menambahkan berbagai komponen lainnya juga harus diubah dan di-setting ulang.
Jika semuanya memadai lanjut Iwan kehalusan suara dan respons mesin Fortuner lawas akan sama dengan Fortuner VNT, namun dengan catatan pemasangan dan kontrol komputer seimbang.

“Secara teknis bisa dan biayanya RP 25 juta. Dan itu harus diperhatikan, jangan sampai salah pasang. Basic kontruksinya sama dengan yang lama,” tutup Iwan.









Get a weekly email with best free content
Subscribe