in

Generasi Terbaru Ford EcoSport Dipastikan Hadir Tanpa Konde!

IOTOMOTIF.com – Generasi terbaru Ford EcoSport di Eropa dipastikan akan hadir tanpa konde atau ban serep pada bodi bagian belakangnya. Hal tersebut dilakukan oleh Ford EcoSport dikarenakan EcoSport sampai saat ini belum mampu mendongkrak penjualan di sana. Untuk itu Ford pun akan menghilangkan konde pada bagian bodi belakang pada Ford EcoSport facelift.

Versi penyegaran Ford EcoSport yang hadir tanpa konde ini juga diharapkan mampu memberikan pengaruh besar terhadap pasar SUV kompak yang saat ini sedang naik daun di pasar Eropa dan mampu bersaing dengan kompeitor di kelasnya, seperti Renault Captur, Peugeot 2008, dan Vauxhall Mokka.

Pada saat Ford EcoSport buatan India ini resmi diluncurkan di Eropa pada tahun lalu, Ford juga mengatakan bahwa pada bagian belakang mobil ini tidak bisa dirubah penampilannya. Namun kini Ford pun memastikan kalau EcoSport akan dipasarkan kembali tanpa konde atau ban serep di bagian belakangnya. Sedangkan untuk mekanisme buka-tutup pintu belakangnya tetap hadir dengan model menyamping.

Ford juga akan melakukan penyegaran terhadap interior dan suspensi Ford EcoSport terbaru tersebut, seperti penggunaan bahan plastik pada interior dan suspensi baru. “Kami mau memberikan sedikit sentuhan kepribadian seperti Fiesta,” jelas juru bicara Ford Eropa. Seperti diketahui, bahwa saat ini Ford Fiesta berhasil menjadi mobil Ford terlaris di Eropa.

Sejak diluncurkan pada April sampai November 2014, Ford EcoSport hanya mampu membukukan penjualan sebanyak 11.257 unit di Eropa. Sedangkan model terlaris di segmen ini, yakni Renault Captur berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 149.701 unit, disusul oleh Peugeot 2008 di posisi kedua dengan penjualan 125.002 unit, dan Opel Mokka dengan 114.658 unit.

Nah, apakah Ford EcoSport tanpa konde atau ban serep ini juga akan dipasarkan di Indonesia? Simak informasi terbarunya hanya di iotomotif.com!

 

Written by RUDY. K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yamaha Luncurkan Jupiter Z1 Berstandar Euro3!

MotoGP 2015: BOS HRC Kagum dengan Semangat Rossi!