IOTOMOTIF.com – Selain meluncurkan All-New Honda Vario 150 eSP, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menampilkan versi modifikasi dari Honda Vario 150 eSP yang hadir dengan mengusung konsep “Street Racing Low Rider”. Versi modifikasi All-New Honda Vario 150 eSP ini juga berhasil mencuri perhatian setiap mata yang datang pada acara peluncuran skutik terbaru Honda ini.

MPA Division Product Planning and Product Management PT AHM, Ferry Firman juga menjelaskan, bahwa proyek modifikasi Honda Vario 150 eSP ini memang sengaja dihadirkan dalam acara peluncuran All-New Honda Vario 150 eSP. Hal tersebut dilakukan untuk menunjukkan bahwa Honda Vario 150 eSP ini juga mudah untuk dimodifikasi tanpa menghilangkan identitas aslinya yang hadir dengan desain sporty dan futuristik.

Sedangkan untuk konsepnya sendiri dibuat lebih ke arah big bike 150 cc ke atas yang padukan dengan konsep low rider yang saat ini memang sedang trend. Untuk menghadirkan modifikasi All-New Honda Vario 150 eSP yang hadir dengan nuansa big scooter dan low rider ini AHM juga menggandeng Baru Motor Sport untuk pengerjaan bagian build dan assembly dan Tomi Airbrush yang dipercaya untuk mengerjakan cat-nya.

Seperti terlihat pada gambar diatas, versi modifikasi Honda Vario 150 eSP ini hadir dengan mengusung perubahan yang difokuskan pada bagian kaki-kaki, seperti yang terlihat pada bagian ban dan shock breaker. Tidak hanya itu, beberapa komponen pun di customize untuk mendapatkan hasil modifikasi yang maksimal, seperti yang terlihat pada bagian velg yang hadir dengan desain mirip dengan velg mobil dan desain jok yang dibuat lebih personal.

Sedangkan untuk mempertahankan karakter Honda Vario 150, beberapa komponen pun dipertahankan, seperti bodi dan lampunya. Proses pengerjaan modifikasi Honda Vario 150 eSP ini juga disebut memakan waktu satu bulan dengan estimasi biaya mencapai Rp 40-50 jutaan.

Baca  Chevrolet Trax Meluncur di GIIAS 2015

Spesifikasi Modifikasi Honda Vario 150 eSP:

– Costume FR Spoke Wheel 3,5 14 inci
– Costume RR Spoke Wheel 5,5 14 inci
– FR Tire Swallow City Gripper 120/70 14 inci
– Racing Steering Handle
– Speedometer Koso RX2 Series
– Custom FR Upside-down & RR Monoshock
– Custom Muffler & Fiber Cover
– Custom RR Disc Crake
– Custom FR Visor
– Custom Leather Single Seat
– Custom Fiber Single Seat
– AHM Origial Accesoris : Garnish Headlight, Garnish Sidebody R/L & Rubber Step Floor