Mobil Super Terbaru Porsche 911 Targa 4 GTS Melantai di NAIAS 2015

IOTOMOTIF.com – Pabrikan sport car dan supercar asal Jerman, Porsche akhirnya memperkenalkan varian terbaru untuk Targa, yakni Porsche 911 Targa 4 GTS di ajang North American International Auto Show (NAIAS), Senin (12/1/2015). Porsche 911 Targe 4 GTS ini juga akan melengkapi dua varian sebelumnya, yakni 911 varian coupe dan convertible dengan sentuhan GTS.

Mobil terbaru Porsche ini juga diproyeksikan untuk menyasar konsumen yang menginginkan performa lebih dengan pengendalian yang lebih baik dari 911 dengan tidak menginginkan tampilannya seperti GT3. Itulah sebabnya Porsche hanya menawarkan Porsche 911 Targa 4 GTS dalam varian coupe saja.

Porsche Targa 4 GTS juga mendapatkan peningkatan tenaga hingga 30 hp lebih besar dari versi standar. Peningkatan tersebut diperoleh dari mesin berkapasitas 3.8-liter, 6-silinder yang mampu menyemburkan tenaga hingga 424 hp. Targa 4 GTS terbaru ini juga mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,3 detik saja.

Tidak hanya itu, sistem transmisi PDK (Porsche Doppelkupplung) dual clutch, paket Sport Chrono, Chassis dengan teknologi Porsche Active Suspension Management (PASM), sistem knalpot sport yang mampu meningkatkan reaksi dan konsumsi bahan bakarnya, yakni mencapai 9,2 sampai 10 km/liter tergantung dengan pilihan transmisi yang dipilih oleh konsumen.

Tampilan Porsche 911 Targa 4 GTS terbaru ini juga lebih sporty berkat bumper depan dengan desain baru, fender belakang yang lebih lebar, spion samping yang hadir dengan desain yang aerodinamis. Lampu utama bi-xenon dengan aksen smoke, ujung knalpot krom dan velg alumunium ringan 20 inci dengan balutan warna hitam juga semakin memperkuat tampilan sporty mobil terbaru Porsche ini.

Sedangkan untuk bagian interiornya hadir dengan jok sporty (Sport Plus Seats) dengan sentuhan logo GTS pada sandarannya, lapisan Alcantara dengan balutan warna hitam pada bagian trim, dan stopwatch yang ditempatkan di tengah dashboard sebagai standar dari Sport Chrono.

Porsche 911 Targa 4 GTS terbaru ini juga ditawarkan dalam satu sistem penggerak semua roda. Untuk tipe ini hadir dengan tapak ban belakang yang lebih lebar 22 mm dibandingkan dengan versi berpenggerak belakang pada varian standar. Rencananya, 911 Targe 4 GTS terbaru ini juga akan mulai di pasarkan di Jerman pada pertengahan Maret 2015 mendatang. Sedangkan untuk harganya akan dibanderol dengan harga 137.422 euro atau sekitar Rp 2,04 miliar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here