Motor Tersukses Valentino Rossi, Yamaha YZR-M1 800cc Tampil di London Motorcycle Show 2015

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Satu dari delapan sepeda motor yang menjadi tunggangan Valentino Rossi di ajang MotoGP akhirnya dipamerkan khusus ke publik. Sepeda motor tersebut adalah tunggangan tersukses The Doctors, yakni Yamaha YZR-M1 800cc.

Rencananya Yamaha YZR-M1 800cc milik Valentino Rossi ini akan ditampilkan secara ekslusif di ajang London Motorcycle Show 2015 yang akan digelar pada Februari mendatang. Menariknya lagi, Yamaha M1 800cc tersebut juga akan tampil bersama Rossi di ajang tersebut.

Read More

Sekedar mengingatkan, Valentino Rossi berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP ketujuhnya pada tahun 2009 lalu. Gelar juara dunia MotoGP ketujuh The Doctor tersebut sekaligus menjadi gelar juara kesembilan sepanjang karirnya. Kemenangan tersebut juga berkat tunggangan andalannya, yakni Yamaha YZR-M1 2009.

Pada musim balap MotoGP 2009 tersebut Rossi sukses meraih kemenangan sebanyak 6 kali dengan mengoleksi 360 poin. Namun sayangnya pada musim itu, The Doctor gagal meraih kemenangan untuk pertama kalinya sejak tahun 2001 di Mugello. Rossi hanya mampu finish di posisi ketiga dan mempersembahkan podium ke 65 kalinya untuk Yamaha.

Rossi berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP ketujuhnya ketika dirinya sukses finish di posisi ketiga pada seri MotoGP Malaysia 2009 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pada GP Malaysia yang digelar pada 25 Oktober 2009 tersebut, Rossi berhasil finish tepat dibelakang Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Bagi Anda atau para pecinta MotoGP yang masih penasaran dengan penampilan Rossi dan Yamaha YZR-M1 800cc tersebut bisa langsung melihatnya di ajang London Motorcycle Show 2015. Baca juga: “Yamaha YZR-M1 2015 Valentino Rossi”!

 

Related posts