Bahan Bakar Bocor, VW Recall Golf GTI, Jetta, Passat dan Beetle

IOTOMOTIF.com – Kabar gembira biasanya sangat identik dengan pergantian tahun, namun hal tersebut tidak dialami oleh pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen (VW) yang harus mengakhiri tahun 2014 dengan melakukan kampanye perbaikan massal atau recall terhadap empat model mobilnya yang dibekali dengan mesin 1.8T dan 2.0T. Keempat mobil VW yang ditarik kembali tersebut adalah VW Beetle, Golf, Jetta dan Passat.

Penarikan kembali keempat model tersebut dilakukan setelah Volkswagen menerima laporan adanya bau bahan bakar dan kebocoran pada saluran bahan bakar dari dua model mesin tersebut. VW juga akan melakukan pemeriksaan awal untuk memastikan permasalahan tersebut pada dua model mesinnya tersebut.

Dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan yang dilakukan oleh VW, ternyata permasalahan tersebut disebabkan adanya kesalahan pada penyegelan pada bagian saluran bahan bakar yang ditutup hanya dengan solder. Akibat hal tersebut, sendi solder pun rusak sehingga membuat bahan bakar pun mulai bocor. Masalah tersebut juga dapat diketahui dari bau bahan bakar dan lampu peringatan pada panel instrumen yang menunjukkan tekanan bahan bakar tidak bisa dipertahankan.

Pabrikan mobil asal Jerman ini juga memperingatkan bahwa kebocoran bahan bakar ini dapat menyebabkan kebakaran jika bertemu dengan sumber pengapian. Namun sampai kampanye perbaikan kembali keempat model mobilnya tersebut, belum ada laporan kebakaran ataupun kecelakaan yang membuat pengguna cidera karena masalah tersebut.

Recall Volkswagen ini akan dilakukan pada VW Beetle yang dilansir antara tahun 2014 sampai 2015, dan untuk untuk Jetta, Golf GTI dan Passat adalah model tahun 2015. Total sebanyak 38.000 unit kendaraan yang akan ditarik kembali oleh VW, dan kemudian akan dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen yang rusak jika diperlukan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here