Honda Jazz Kini Dilengkapi City Brake Active System

IOTOMOTIF.com – Untuk membuat Jazz makin aman dan diminati masyarakat, Honda menambahkan fitur keamanan pada mobil hatchback tersebut. Fitur yang ditambahkan adalah City-Brake Active System yang membuat mobil melakukan pengereman langsung ketika ada suatu objek di depan mobil pada kecepatan rendah.

City-Brake Active System hanya dapat berfungsi ketika kendaraan berjalan dengan kecepatan di bawah 30 kilometer per jam. Sistem ini menggunakan radar laser yang yang terletak di bagian atas kaca depan. Radar akan mendeteksi berbagai benda yang melintasi kendaraan.

Jika City-Brake Active System mengidentifikasi potensi tabrakan dengan benda-benda lain di depan mobil, sistem akan mengeluarkan suara peringatan dan visual untuk pengendara. Jika pengendara tidak juga melakukan pengereman atau tindakan lainnya untuk menghindari tabrakan mobil akan segera mengerem secara otomatis.

Fitur ini menjadi fitur standar pada Jazz hybrid di Jepang. Di sana, hybrid Jazz ini ditawarkan dengan pilihan warna White Orchid Pearl, Golden Brown Metallic, dan Ruse Black Metallic khusus pada hybrid. Fitur keamanan lain yang ditambahkan adalah airbag di sisi kabin dan airbag depan untuk varian L dan S. Model juga mendapatkan tambahan kaca anti-inframerah, dan cermin lipat.

Honda Jazz yang mendapatkan fitur baru ini sudah dijual sejak 19 Desember lalu di Jepang dengan harga mulai dari ¥ 1.681.700 hingga ¥ 2.253.400 (setara dengan Rp 174 juta sampai Rp 233 juta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here