Ini Dia Daftar Motor Baru Indonesia 2015!

IOTOMOTIF.com – Persaingan antara produsen sepeda motor di Indonesia dipastikan akan semakin memanas di tahun 2015 mendatang. Beberapa pabrikan pun sudah memberikan bocoran motor baru apa sajakah yang akan diluncurkan pada tahun 2015 yang hanya tinggal satu hari lagi. Seperti yang sudah ditandai dari model-model baru atau motor baru yang sudah didaftarkan di situs resmi Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Kementrian Perindustrian Republik Indonesia pekan ini.

Adapun beberapa pabrikan sepeda motor yang sudah mendaftarkan sepeda motor barunya adalah, PT Astra Honda Motor (AHM), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Selain itu, motor baru Honda, Yamaha dan Kawasaki yang sudah terdaftar di TPT Kemenprin RI tersebut sudah menjalani uji jalan meskipun produksi dan peluncurannya akan dilakukan pada tahun 2015 mendatang.

Untuk motor baru Honda 2015 terdaftar dengan kode tipe Y1G02N02L0 A/T yang sudah masuk ke tahap proses pendaftaran sejak tanggal 24 Desember lalu. Melihat kode yang digunakan oleh sepeda motor baru Honda tersebut diyakini motor tersebut berjenis skutik. Kemungkinan besar sosok skutik baru Honda Vario 150cc.

Sedangkan Yamaha Indonesia yang semakin agresif di 2015 nanti sudah mendaftarkan tiga motro barunya. Dua dari motor baru Yamaha 2015 tersebut baru mulai diproses pada 29 Desember 2014. Diantaranya berkode 1NSJ4 yang kemungkinan besar adalah Yamaha Jupiter MX 150 atau Yamaha Exciter yang sudah diluncurkan lebih dulu di Vietnam.

Sementara model kedua berkode 2ES5 yang diduga adalah skutik baru Yamaha 150cc yang akan hadir menjadi penantang baru Honda PCX 150. Yamaha juga menyiapkan ATV 350cc berkode YFM350R dan motor dengan kode SE66 yang sudah selesai didaftarkan sejak 24 Desember lalu. Kabarnya motor baru Yamaha ini adalah skutik roda tiga Yamaha Tricity.

Selanjutnya adalah PT Kawasaki Motor Indonesia yang mendaftarkan motor baru berkode LE650F. Melihat dari kode yang didaftarkan oleh Kawasaki, kode tersebut mengarah pada motor adventure 650cc, yakni Kawasaki Versys yang belum lama ini mengawali debut perdananya di ajang Intermot 2014 lalu. Masih penasaran dengan motor baru Indonesia 2015 lainnya? Simak terus informasi terbarunya hanya di iotomotif.com!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here