Tanda-Tanda Bangkitnya MPV Listrik Chevrolet CrossVolt

IOTOMOTIF.com – Pada bulan April 2011 yang lalu General Motors mematenkan nama “CrossVolt” mobil konsep crossover Listrik. Ini adalah langkah General Motors untuk menambah line-up mobil listrik setelah sukses dengan Chevy Volt yang telah mengaspal sejak 2010. Mobil ini sebelumnya juga muncul sebagai mobil konsep Volt MPV5 Electric di Beijing Auto Show 2010.

Namun seiring dengan waktu berlalu, perusahaan mobil asal Amerika tersebut belum mengambil langkah lebih lanjut terhadap Crossover tersebut dan karena kurangnya penggunaan nama tersebut, hak paten nama itu dijadwalkan habis November tahun ini. Tapi pada bulan Agustus yang lalu, GM memberikan pengajuan hak paten untuk nama yang sama, dan dipercaya untuk model yang sama.

Berdasarkan pada beberapa spyshot, mobil ini terlihat memiliki bodywork yang mirip dengan Chevrolet Orlado. Dengan hak paten baru ini, diperkirakan GM sudah siap untuk meluncurkan crossover yang berbagasi Volt generasi kedua. Diperkirakan untuk hadir di Detroit Motor Show pada Januari 2015 mendatang. Secara teori bila diproduksi, Chevrolet Crossvolt akan bersaing dengan Ford C-MAX Hybrid atau juga Toyota Prius V.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here