MotoGP 2015: Valentino Rossi Optimis Hadapi Musim 2015!

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Valentino Rossi merasa saat ini dirinya dalam performa terbaiknya. Selain itu, The Doctor juga mengatakan bahwa finish di posisi kedua klasemen akhir MotoGP 2014 juga menjadi karir terbaiknya di ajang MotoGP. Rossi juga menyatakan, bahwa Marc Marquez dan Jorge Lorenzo adalah rival terberat yang pernah ia hadapi sepanjang karirnya di ajang MotoGP.

Musim balap MotoGP 2014 memang menjadi momen kebangkitan bagi Valentino Rossi. Hal tersebut tentunya bukanlah hal yang mudah seperti membalikkan telapak tangan, pasalnya sepanjang karir Rossi di kelas primer MotoGP sejak tahun 2000 sampai 2014, dirinya harus terus beradaptasi dari tahun ke tahunnya.

Read More

“Buat saya, ya. Sulit dikatakan, tapi tahun ini saya sudah bekerja amat keras sampai ke hal-hal terkecil,” terang Rossi saat ditanya apakah saat ini ia merasa berada dalam kondisi terbaiknya, seperti dilansir Autosport.

“Segalanya sudah berubah. Pertama-tama, rival sudah berubah, kini mereka lebih muda dan lebih tangguh dibandingkan dengan di masa lalu. Saya lebih tua, tapi aku merasa dalam kondisi 100 persen.”

“Motornya sudah berubah, ban dan sistem elektronikanya telah banyak berubah, dan terutama cara mengendarai motornya sudah banyak berubah dalam 10 tahun terakhir. Tapi saya suka terus meningkatkan diri, itu bagian dari permainannya,” ujar pembalap yang kini menjadi pembalap tertua di MotoGP 2015 dengan usia 36 tahun.

Pada akhir tahun 2013 lalu, Rossi sendiri sempat menyatakan bahwa enam balapan awalnya di musim MotoGP 2014 akan menjadi penentu masa depannya di ajang MotoGP, apakah akan lanjut atau mengundurkan diri dari balapan motor paling bergengsi di dunia tersebut. Namun dalam prosesnya, pencapaian Rossi tahun ini cukup memuaskan dan membuatnya bangga dan optimis untuk menyongsong musim-musim berikutnya.

“Secara khusus itu merupakan sebuah musim yang bagus karena saya bisa meningkatkan kecepatan dan hasil dibandingkan tahun lalu. Itu merupakan target yang amat penting buatku karena aku mesti memutuskan lanjut atau berhenti. (Tahun 2014) Ini merupakan sebuah tahun yang amat saya nikmati, menjalani amat banyak balapan bagus dan duel-duel seru,” pungkas The Doctor.

 

Related posts