Suzuki Alto RS Turbo Siap Melantai di Ajang Tokyo Auto Salon 2015

IOTOMOTIF.com – Setelah sebelumnya resmi meluncurkan generasi kedelapan Suzuki Alto, pabrikan mobil asal Jepang ini ternyata masih memiliki senjata andalan yang akan digunakan untuk menggebrak ajang Tokyo Auto Salon 2015 pada Januari 2015 mendatang. Model terbaru yang akan menjadi senjata andalan Suzuki tersebut adalah Suzuki Alto RS Turbo.

Sesuai dengan nama yang diberikan oleh Suzuki, varian terbaru dari Suzuki Alto ini akan hadir dengan dibekali turbo dan akan dipasarkan untuk pasar Jepang. Suzuki Alto versi turbo ini juga akan hadir dengan dibekali mesin berkapasitas 660cc plus turbo. Sayangnya sampai saat ini belum ada informasi lebih detail berapa power maksimal yang dapat dihasilkan oleh mesin kei car terbaru Suzuki tersebut.

Selain itu, Suzuki juga menyatakan bahwa mesin Suzuki Alto RS Turbo ini dirancang menggunakan platform baru yang membuatnya lebih ringan sampai 60 kg dibandingkan dengan mesin generasi sebelumnya. Jantung pacu Alto versi turbo ini juga akan disandingkan dengan transmisi manual 5-percepatan atau transmisi CVT yang terkoneksi dengan RS Turbo.

Tak hanya mesin, Suzuki Alto RS Turbo ini juga mendapatkan penyegaran pada bagian eksteriornya, seperti balutan warna merah sporty yang terlihat hadir pada bumper bagian depannya, penutup kaca spion, serta pelek alloy merah 17 inci yang membuat tampilannya terlihat lebih racing dan sporty.

Setelah diperkenalkan di ajang Tokyo Auto Salon 2015, Suzuki Alto RS Turbo ini juga akan mulai dijual di pasar domestik Jepang pada Maret 2015 mendatang. Sayangnya sampai saat ini belum ada bocoran berapa harga Suzuki Alto RS Turbo terbaru ini. Simak terus informasi terbarunya hanya di iotomotif.com!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here