Mengintip Fitur Terbaru Jupiter MX King 150 FI

IOTOMOTIF.com – Yamaha Vietnam telah resmi meluncurkan Yamaha Exciter 150 yang di Indonesia nantinya akan menjadi Yamaha Jupiter MX 150. Meskipun baru akan diluncurkan di Indonesia 2015 nanti, namun tidak ada salahnya jika kami sedikit mengulas fitur-fitur terbaru Jupiter MX 150 FI ini.

Karena Jupiter MX King 150 FI ini mengadopsi fitur motor sport Yamaha, maka bebek underbone Yamaha ini juga dibekali panel indikator yang menampilkan teks sambutan kepada pemiliknya dengan kata “Hi Buddy”. Fitur ini diadopsi dari Yamaha New V-Ixion Lightning, hanya bedanya pada teks sambutannya saja dimana milik V-Ixion menggunakan teks “Hi Bro”. Selain itu, panel indikator Jupiter MX 150 FI ini juga sangat mudah dibaca dan menampilkan informasi yang cukup lengkap, mulai dari speedometer, pengukur rpm, tripmeter dan juga panel informasi bahan bakar.

Fitur kedua Yamaha Jupiter MX King 150 FI ini adalah lampu seinnya yang kini hadir dengan LED serta lampu senja dengan 4 LED putih yang siap memberikan penerangan yang maksimal dan membuatnya tampil lebih agresif. Desain lampu belakang Jupiter MX 150 FI ini juga tampil dengan desain yang sporty. Desain lampu belakangnya ini juga terinspirasi dari motor sport Yamaha R25.

Berikutnya adalah desain spakbor belakang yang hadir dengan desain khas motor sport Yamaha dengan lampu sein terpisah plus rear hugger yang membuatnya tampil lebih racing dibandingkan dengan motor-motor bebek underbone dikelasnya.

Sementara untuk menghentikan lajunya, Yamaha juga menyematkan rem cakram berdiameter 145 mm dengan dua piston yang menawarkan performa pengereman yang maksimal. Sedangkan untuk bagian belakang juga dibekali rem cakram dengan ukuran 203 mm dengan 1 piston.

Yamaha Exciter 150 FI terbaru ini juga dibekali dengan ban 70/90-17 dan pelek lebar berukuran 120/70-17 untuk bagian belakang yang membuatnya tampil layaknya motor sport. Tidak hanya itu, Yamaha juga menyematkan suspensi teleskopik untuk bagian depan dan suspenso monoshock untuk bagian belakangnya.

Dan yang terakhir adalah mesin berkapasitas 150 cc yang telah dilengkapi dengan pendingin cairan, yang dipadukan dengan teknologi Fuel injection, silinder alumunium dan teknologi piston DiAsil cylinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 15,4 PS.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here