Ini Dia Perbandingan Honda BeAT eSP dan Honda BeAT FI

IOTOMOTIF.com – Skutik terbaru Honda BeAT eSP dan Pop eSP telah resmi diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Generasi terbaru Honda BeAT ini juga hadir dengan dibekali teknologi terbaru dari Honda, yakni eSP (Enhanced Smart Power) yang membuat skutik baru Honda ini semakin ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Nah, apa sajakah kelebihan Honda BeAT eSP dibandingkan dengan Honda BeAT FI?

Desain

Honda BeAT eSP hadir dalam 2 varian pilihan, yakni Honda BeAT eSP dan Honda BeAT Pop eSP. Untuk desain, Honda BeAT eSP hadir dengan desain yang nyaris sama dengan Honda BeAT FI. Hanya saja ada perubahan sedikit pada bagian setang dan dek bagian bawahnya.

Sedangkan Honda BeAT Pop eSP hadir dengan mengusung perubahan desain secara total pada bagian bodinya. Seperti pada bagian lampu sein depannya yang kini bergeser ke kedua sisi dibagian bawah lampu utamanya. Lekukan bodi dan lampu belakang Honda Pop eSP ini juga hadir dengan sentuhan baru yang lebih segar.

Mesin

Sementara untuk jantung pacunya, sama-sama dibekali dengan mesin bekapasitas 110 cc. Perbedaan terdapat pada teknologi yang disematkan pada Honda BeAT eSP serta teknologi ISS (Idling Stop System) yang membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit. Terbukti, konsumsi bahan bakar minyak Honda BeAT eSP yang dibekali dengan teknologi ISS mampu menempuh jarak 63 km hanya dengan 1 liter bahan bakar. Sedangkan Honda BeAT lama hanya mampu menempuh jarak hingga 58 km/liter.

Akselerasi Honda BeAT eSP juga lebih baik dibandingkan dengan Honda BeAT FI, yakni 12,6 detik untuk jarak 0-200 m dengan kecepatan puncak mencapao 94 km/jam. Sedangkan Honda BeAT lama hanya mampu berakselerasi dari 0-200 m dengan waktu 13,10 detik dengan kecepatan maksimal mencapai 91 km/jam. Berikut juga kami sertakan tabel perbandingan spesifikasi Honda BeAT eSP dan Honda BeAT FI. Baca juga: Spesifikasi Lengkap Honda BeAT eSP dan Honda BeAT Pop eSP!

Kelebihan Honda BeAT eSP Dibanding BeAT FI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here