2015 Toyota Aqua X-Urban, Versi Crossover Prius c

IOTOMOTIF.com – Sekitar sebulan lalu, Toyota memperlihatkan versi model tahun 2015 Prius c (bernama Aqua di Jepang), dengan perubahan yang hanya sedikit, terlihat dengan grille baru, lampu LED, bumper baru, antena shark-fin dan lampu belakang baru . Namun, di Jepang Toyota juga menawarkan versi crossover, yang mana versi ini baru diperkenalkan beberapa waktu yang lalu. Versi crossover bernama Toyota Aqua X-Urban dengan harga jual mulain dari ¥ 2.046.109 (setara dengan Rp 212 jutaan). Memiliki tinggi 20 mm lebih daripada Prius c, dengan plastik pelindung di sekiling, pelek alloy 16 inci, dan dengan warna two-tone seperti pada new Aygo.

Di dalam hadir dengan perpaduan warna hitam dan abu-abu untuk model dasar, atau dengan warna hitam dan coklat untuk versi termahal yang mengkombinasikan kulit dengan kain.

Mekanik tidak ada yang berubah dibandingkan dengan Toyota Prius c, versi crossover untuk pasar Jepang ini menggunakan mesin empat silinder DOHC 1.5 liter bertenaga 75 hp dengan torsi 111 Nm dikombinasikan dengan motor listrik Toyota Hybrid System II (THS II) bertenaga 61 HP dan torsi 169 Nm, memberikan total tenaga 100 HP. Berbekal motor listrik saja, mobil mampu menempuh jarak hingga 1,6 km dengan kecepatan maksimum 40 km / jam, dengan konsumsi rata-rata, menurut pengukuran siklus JC08 Jepang, mencapai 2,9 liter / 100 km (setara dengan 34,4 km/liter).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here