Honda Siapkan Mesin Supercharger Untuk Melawan Kawasaki H2

IOTOMOTIF.com – Seperti tak mau kalah dari Kawasaki dengan Kawasaki H2 yang hadir dengan mesin supercharger, kini Honda pun dikabarkan tengah menyiapkan mesin supercharger yang akan disematkan pada salah satu sepeda motor andalannya. Kabarnya mesin supercharger Honda tersebut akan disematkan pada Honda NC750, bahkan sejumlah gambar Honda NC750 yang telah dibekali dengan mesin supercharger pun kini sudah banyak beredar di dunia maya.

Seperti diketahui, bahwa Honda NC750 sendiri hadir dengan menggunakan basis mesin dua silinder segaris. Jika mengacu pada sketsa Honda NC750 Supercharger ini, maka supercharger Honda NC750 ini nantinya akan diletakkan di belakang blok silinder-nya. Sedangkan box filter udaranya akan diletakkan di ruang antara kaki kanan-kiri sang pengendara.

Penggunaan teknologi supercharger pada sepeda motor ini sendiri dikarenakan mesin akan lebih bertenaga namun irit bahan bakar. Selain itu, dengan teknologi supercharger ini maka gas buang yang dikeluarkan pun akan lebih kecil jika dibandingkan menggunakan teknologi injeksi kontemporer.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MotoGP 2015: Marc Marquez “Jika Saya Kalah Lebih Baik Kalah Dari Rossi”!

2015 Toyota Aqua X-Urban, Versi Crossover Prius c