Jaguar Siap Produksi Mobilnya di China

IOTOMOTIF.com – Pertumbuhan pesat industri otomotif secara global di Tiongkok juga membuat produsen mobil asal Inggris, Jaguar juga akan memproduksi salah satu mobilnya di Tiongkok. Nah, penasaran mobil Jaguar apakah yang nantinya akan diproduksi di Tiongkok?

Seperti yang dilansir oleh Inautonews, bahwa model Jaguar yang akan diproduksi di Tiongkok tersebut adalah sedan Jaguar XE. Model ini juga akan menjadi model pertama Jaguar yang akan diproduksi di negeri tirai bambu tersebut.

Global Fleet and Business Director Jaguar Land Rover, Ken Forbes juga mengatakan, bahwa Jaguar akan memproduksi mobil pertama mereka di pabrik di wilayah Changshu. Dengan begitu, produksi Jaguar XE ini akan diproduksi di tempat produksi Range Rover Evoque dan SUV Land Rover Discovery Sport Premium di Tiongkok.

Selain itu, dengan munculnya kabar ini, maka kerjasama Jaguar dengan produsen otomotif asal Tiongkok, Chery Automobile juga dipastkan akan tetap berjalan. Jaguar juga memastikan bahwa model yang diproduksi di Tiongok ini juga akan dikirim kembali ke Inggris. Untuk itu, Jaguar juga memastikan model yang akan diproduksi akan memiliki kualitas standar Eropa, salah satunya dengan penggunaan platform New Alumunium yang mulai diperkenalkan pada Mei 2015 mendatang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Produsen Smsartphone, Xiaomi Dikabarkan Buat Mobil Mungil Rp 80 Jutaan

MotoGP 2015: Marc Marquez “Jika Saya Kalah Lebih Baik Kalah Dari Rossi”!