Yamaha Jupiter MX 150 Akan Diproduksi di Indonesia!

IOTOMOTIF.com – Yamaha Exciter 150 atau di Indonesia akan diberi nama Jupiter MX 150 telah resmi diluncurkan terlebih dahulu di Vietnam. Namun bagi para pecinta bebek underbone di Tanah Air tidak perlu khawatir, karena tahun depan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga berencana memboyong Jupiter MX 150 terbaru ini ke pasar roda dua nasional.

Menariknya lagi, unit Yamaha Jupiter MX 150 yang akan dipasarkan di Indonesia ini tidak didatangkan dari Vietnam, melainkan tetap diproduksi di Indonesia seperti Jupiter MX 135 cc. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur di Bogor beberapa waktu yang lalu. “Ya, akan diproduksi di Indonesia,” ujarnya.

Yamaha Jupiter MX 150 ini juga dikabarkan akan hadir dengan mesin yang sama dengan milik Yamaha New V-Ixion dan Yamaha R15. Diamater pistonnya juga akan sama, yakni 57 mm dan stroke 58,7 mm. Meskipun begitu, untuk urusan tenaganya diklaim lebih kecil jika dibandingkan dengan New V-Ixion, yakni hanya 15,4 PS sedangkan V-Ixion dan R15 bertenaga 16,59 PS.

Yamaha Exciter 150 atau Jupiter MX 150 juga hadir dengan desain yang menawan berkat body depannya yang hadir dengan dimensi yang lebih besar dengan desain buritan yang mirip seperti moge Yamaha R6. Hyper underbone terbaru andalan Yamaha ini juga dibekali dengan speedometer digital dengan desain yang sporty seperti Yamaha R25.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here