F1 2015: Ricciardo Disebut-sebut Menjadi Penyebab Hengkangnya Vettel

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Daniel Ricciardo disebut-sebut menjadi salah satu faktor hengkangnya Sebastian Vettel dari Red Bull ke Ferrari. Hal tersebut tentunya tak lepas dari performa apik Ricciardo dibandingkan dengan performa Vettel sepanjang musim balap 2014.

Bos tim Red Bull Racing, Christian Horner dalam sebuah wawancara juga menyebut bahwa bagusnya performa Ricciardo telah membuat Vettel prustasi dan membuatnya memutuskan untuk hengkang dari Red Bull. Horner juga menyebut aksi menyalip Ricciardo di seri F1 Italia 2014 menjadi salah satu pemicunya.

Read More

Pada saat itu, Ricciardo melakukan manuver mengecoh pada saat akan menyalip Vettel jelang chicane kedua. Aksi menyalip Ricciardo tersebut juga membuat Vettel pun harus puas finish di posisi keenam, sedangkan Ricciardo finish di posisi kelima.

“Dia sangat frustrasi usai balapan tersebut,” ujar Horner. “Adalah saat setelah jeda musim panas, mengenal Sebastian sangat baik, saya bisa melihat dia sangat terganggu dan jelas ada sesuatu yang dipikirkannya.”

“Dan saya rasa Ferrari mendekatinya cukup keras dan sekitar Spa atau Monza adalah saat di mana ia membuat keputusan untuk melakukan hal berbeda tahun depan.”

Horner juga menyebut bahwa jeda waktu antara seri F1 Italia dan F1 Singapura diyakini menjadi waktu dimana Vettel memutuskan masa depannya. Vettel pun akhirnya secara resmi memutuskan keputusannya untuk hengkang dari Red Bull pada saat seri F1 Jepang 2014, setelah seri F1 Singapura.

“Saat tiba di Singapura Anda bisa lihat dia adalah orang yang berbeda. Di lebih santai dan Anda bisa lihat dia telah menentukan keputusannya . Jadi, keputusannya tersebut sudah tidak terlalu mengejutkan pada akhirnya,” pungkas Horner.

 

Related posts