Honda Siap Luncurkan 4 Moge dan 10 Motor Baru Di 2015!

IOTOMOTIF.com – Kenaikan harga BBM dan semakin tingginya BI Rate ternyata tidak mempengaruhi PT Astra Honda Motor (AHM) untuk terus menggelontorkan produk-produk terbarunya di tahun 2015 mendatang. Padahal, banyak kalangan memprediksi penjualan sepeda motor di 2015 mendatang mengalami stagnasi akibat kenaikan harga BBM dan tingginya suku bunga acuan Bank Indonesia.

Deputy General Manger Sales Division PT AHM, Thomas Wijaya juga mengatakan, “Tahun ini dan tahun depan memang menjadi momentum yang berat bagi kami, sekaligus menjadi tantangan. Kondisi perekonomian yang tidak stabil, serta beberapa faktor eksternal (suku bunga, depresiasi rupiah), membuat daya beli masyarakat kian menurun.”

Motor Baru Honda 2015

Untuk itu, produsen sepeda motor berlogo sayap mengepak inipun telah menyiapkan strategi agar daya beli masyarakat ditengah-tengah permasalahan tersebut tidak surut. Salah strateginya adalah dengan menyiapkan beberapa model baru untuk tahun 2015 mendatang.

“Kami siapkan 14 model baru pada 2015. Empat di antaranya motor gede atau moge. Sementara itu, sisanya mengikuti tren pasar, seperti matik, sport, dan bebek (underbone),” ungkap Thomas.

Untuk dapat mewujudkan strateginya tersebut, AHM pun terus menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan
pembiayaan di Tanah Air, hal tersebut tentunya tak lepas dari kebiasaan masyarakat Indonesia yang lebih memilih
pembelian secara kredit.

Sedangkan untuk komposisi sepeda motor baru Honda 2015 masih akan tetap difokuskan pada produk-produk di segmen matik. Dimana model ini sudah menjadi tulang punggung penjualan sepeda motor Honda dalam beberapa tahun belakangan ini. Terbukti, motor matik Honda berhasil menyumbangkan penjualan sebesar 67 persen, sedangkan motor bebek hanya berkontribusi sebesar 17 persen dan motor sport sebesar 16 persen.

“Market share motor bebek memang semakin mengecil, tetapi kami belum akan tinggalkan. Sebab, masih banyak
masyarakat di luar Pulau Jawa yang menginginkan motor itu (bebek). Namun, bukan untuk harian, melainkan untuk berdagang, atau kendaraan niaga. Sementara itu, pasar sport, kami prediksi semakin bertambah,” ucap Thomas.

Moge Honda

Sementara di segmen moge, Thomas memberikan isyarat bahwa moge Honda terbaru yang siap diluncurkan pada 2015 mendatang adalah moge yang sebelumnya sudah dipamerkan oleh Honda di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 beberapa waktu yang lalu. Moge Honda tersebut diantaranya adalah, Honda CBR650F, Honda CB650F, Honda CB500F, dan moge futuristik Honda NM4 Vultus.

“Dari hasil yang kami peroleh, ada beberapa moge kami yang mendapatkan respons cukup baik di ajang IMOS 2014, sehingga kami wujudkan dengan meluncurkannya pada 2015,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here