MotoGP 2015: Ingin Tampil Kompetitif, Dani Pedrosa Rombak Tim Mekaniknya!

IOTOMOTIF.com – Dani Pedrosa bertekad untuk dapat tampil maksimal di musim balap MotoGP 2015 mendatang. Pembalap andalan Repsol Honda yang sampai saat ini belum mampu meraih title juara dikelas para raja ini pun melakukan perombakan pada tim mekaniknya.

Untuk itu, pembalap asal Spanyol inipun menghentikan dua mekanik andalannya, yakni Mark Barnett dan Christophe Leonce. Keputusan Pedrosa memberhentikan kedua mekanik andalannya inipun akhirnya membuat kepala kru Mike Leitner pun memutuskan untuk hengkang dan menolak perpanjangan kontrak dua tahun yang ditawarkan oleh Pedrosa.

Perombakan kru mekanik yang dilakukan oleh Dani Pedrosa ini pun sempat mengejutkan Honda Racing Corporation (HRC). Keputusan pembalap asal Spanyol ini juga diharapkan dapat memberi dampak positif bagi Pedrosa di musim balap MotoGP 2015, mengingat pembalap bertubuh mungil ini mengalami musim yang buruk di musim balap MotoGP 2014 lalu.

“Saya terkejut, tapi kadang itu bisa menjadi hal yang bagus karena Dani butuh motivasi baru. Saya senang bisa mengubah staf milik Dani, meski secara teknis mereka tidak memiliki level yang tinggi. Tapi tim ini sudah bersama untuk periode yang panjang dan tidak dapat hasil bagus,” ungkap Shuhei Nakamoto, Vice President HRC.

Musim balap MotoGP 2014 juga menjadi prestasi terendah Pedrosa sejak dirinya turun di kelas MotoGP. Pada musim 2014 lalu, Pedrosa hanya mampu meraih satu kemenangan saja. Sedangkan rekan satu timnya, Marc Marquez berhasil tampil memukau dengan berhasil meraih 13 kemenangan yang mengantarkannya kembali merebut gelar juara dunia MotoGP 2014 yang menjadi gelar keduanya.

Langkah Pedrosa ini juga disebut-sebut mengikuti langkah Valentino Rossi yang secara mengejutkan memutuskan untuk mengganti kepala mekanik andalannya, Jeremy Burgess dengan Silvano Galbusera. Keputusan mengejutkan yang dibuat Rossi inipun berbuah manis, terbukti The Doctor berhasil meraih dua kemenangan dan sukses naik podium sebanyak 11 kali yang membuatnya finish di posisi kedua klasemen akhir MotoGP 2014.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here