Honda Siapkan Mobil Hidrogen Penantang Toyota Mirai

IOTOMOTIF.com – Seperti tak mau kalah dengan rival terberatnya, Toyota dengan mobil hidrogen andalannya Mirai, Honda Motors Company juga bersiap merilis mobil hidrogen terbarunya. Rencananya mobil hidrogen Honda ini akan diperkenalkan di ajang Detroit Auto Show 2015 yang akan digelar pada Januari mendatang di Amerika Serikat.

Honda juga menyatakan, bahwa sedan hidrogen besutannya ini mampu menempuh jarak hingga 480 km dengan tangki bahan bakar terisi penuh. Selain itu, proses pengisian bahan bakar hidrogen sedan ini juga hanya membutuhkan waktu lima menit saja. Mobil sedan hidrogen terbaru Honda yang belum diketahui namanya ini juga mampu menampung lima penumpang sekaligus berkat tangki bahan bakarnya yang berukuran lebih kecil dan ditempatkan di bawah dek mobil.

Selain itu, tata letak tangki sedan hidrogen Honda ini juga kemungkinan bisa diterapkan untuk semua model di masa mendatang. Rencananya, mobil sedan hidrogen ini juga akan resmi diluncurkan di Jepang pada Maret 2016 mendatang dan kemudian akan diluncurkan di Ameria Serikat dan Eropa.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here