Airbag Bermasalah, Honda Recall Honda Jazz dan Accord Di Tiongkok!

IOTOMOTIF.com – Mulai Februari 2015 mendatang, Honda Motor Company bersama mitra lokalnya di Tiongkok akan melakukan perbaikan massal atau recall terhadap 569.769 unit mobil produksinya disebabkan diduga mengalami masalah pada bagian airbag-nya. Adapun mobil yang akan ditarik kembali tersebut adalah hatchback Honda Fit atau Honda Jazz dan sedan Honda Accord.

Lembaga Pengawas Kualitas dan Karantina Tiongkok juga menyebut, bahwa penarikan kembali Honda Jazz dan Honda Accord di Tiongkok ini terkait dengan airbag buatan Takata Corporation yang diduga bermasalah, demikian seperti yang dilansir oleh Reuters, Rabu (17/12/2014).

“Airbag yang bermasalah itu ada di bagian depan pengemudi mobil yang diproduksi Honda bersama Guangzhou Automobile Group,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

Honda Jazz yang akan ditarik kembali tersebut adalah model yang diproduksi pada 30 Oktober 2002 dan 30 Desember 2003 sebanyak 16.505 unit. Sedangkan untuk sedan Honda Accord yang akan dilakukan perbaikan kembali adalah model yang diproduksi pada 17 Mei 2002 dan 25 Desember 2007.

Selain Honda Jazz dan Sedan Honda Accord, Honda Motor Company juga akan menarik sebanyak 26.128 unit Honda Elyson yang diproduksi oleh Honda dengan mitra lokalnya di Tiongkok, Dongfeng Motor Group. Untuk Honda Elyson yang ditarik ini adalah model yang produksi pada 4 Juni 2012 dan 17 Juni 2014.

Penarikan kembali Honda Jazz, Honda Accord dan Honda Elyson ini juga dilakukan sebagai langkah antisipasi. Pasalnya sampai saat ini belum ada satupun laporan kecelakaan atau korban cidera akibat masalah tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here