Penjualan Terus Menurun, Suzuki Hentikan Penjualan Inazuma di India

IOTOMOTIF.com – Suzuki Motors India akan segera menghentikan penjualan dari motor sport 250 cc andalannya, yakni Suzuki Inazuma di India. Hal ini dilakukan karena penjualan Inazuma di India terus mengalami penurunan. Berbagai cara pun dilakukan oleh Suzuki untuk dapat mendongkrak penjualan Inazuma di India, salah satunya dengan menurunkan harga jual Suzuki Inazuma. Namun tetap saja penjualan motor sport Suzuki ini terus merosot dan tak kunjung membaik.

Suzuki Inazuma sendiri diluncurkan oleh Suzuki Motors India dengan tujuan untuk membangun citra merek Suzuki di segmen motor sport 250 cc di India. Motor sport andalan Suzuki ini juga lebih dulu diluncurkan sebelum Suzuki Motors meluncurkan motor sport 150 cc terbarunya, yakni Suzuki Gixxer.

Banyak spekulasi bermunculan terkait kurang diminatinya Inazuma di India, diantaranya adalah bobotnya yang mencapai 183 kg yang dinilai kurang ideal. Selain itu, desain Suzuki Inazuma juga disebut-sebut menjadi salah satu faktor motor sport ini kurang diminati di India. Padahal motor sport 250 cc Suzuki ini memiliki mesin yang sangat halus dan cukup mumpuni dibandingkan dengan para kompetitornya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here