Audi RS3 Sportback 2015 Diperkenalkan

IOTOMOTIF.com – Audi secara resmi memperkenalkan RS3 Sportback terbaru yang diharapkan untuk mampu merajai segmen compact car premium dan mampu mengalahkan Mercedes-Benz A45 AMG. Penjual akan dimulai pada bulan Maret mendatang, dengan para pemimpin perusahaan menyatakan bahwa harga yang ditawarkan tidak akan jauh beda dengan model saat ini, dan pengiriman pertama akan dilakukan pada musim panas 2015.

Alasannya tidak lain adalah dilengkapinya dengan mesin 2.5 liter lima silinder TFSI dengan peningkatan tekanan hingga 1,3 bar yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 367 HP dan torsi 465 Nm pada 1.625-5.550 rpm  dikombinasikan dengan transmisi otomatis S-Tronic dual clutch 7 percepatan yang diperbaharui dengan perpindahan gigi lebih cepat dari model yang saat ini ada. Untuk penyaluran tenaga ke roda, tentu saja menggunakan all wheel drive Quattro system dan menurut kondisi bisa mengirim tenaga ke roda belakang dari %05 hingga 100 %. Memiliki bobot 1.520 kg, Audi RS3 2015 mampu berakselerasi 0-100 km / jam hanya dalam waktu 4,3 detik. Dengan kecepatan tertinggi mencapai 280 km / jam, jika pengguna meminta perusahaan untuk membuka limiter elektronik yang berada pada kecepatan 250 km / jam. Meskipun memiliki performa tinggi, konsumsi bahan bakar masih terbilang irit, dengan konsumsi bahan bakar rata-rata yang diklaim mencapai 8.1 liter / 100 km (12.35 km/liter) dengan emisi CO2 mencapai 189 g / km dan telah sesuai dengan standar Euro6.

Dari sisi tampilan, generasi kedua RS3 memakai bodykit baru dengan sayap yang lebih lebar, dengan bumper depan baru memiliki lubang udara besar dan emblem Audi mendominasi di tengahnya. Di bagian bawah terdapat logo Quattro, persis seperti yang dilakukan pada RS6, dengan perlengkapan lampu LED yang sedikit diubah. Sedikit perubahan pada side skirt, pada bagian belakang terdapat spoiler, bumper dengan plastik pelindung dan dengan dua pipa knalpot berbentuk oval. Bumper dan penutup kaca spion memiliki detail krom. Dengan berbagai perubahan ini, Audi RS3 memiliki lebar yang lebih, hingga 24 mm di bagian depan dan mencapai 1.559 mm., sedangkan bagian belakang lebih lebar hingga 4 mm, mencapai 1.515 mm.

Di bagian dalam, new RS3 Sportback memiliki perubahan yang tidak begitu kentara, meliputi jok kulit, jok sport, roda kemudi multifungsi dilapisi kulit dengan dasar yang rata, tuas persneling dengan dilapisi kulit, panel instrument dengan grafis yang unik, pedal baja dan kulit alcantara pada pintu. Tidak hanya itu, beberapa peralatan tambahan juga dapat ditambahkan, seperti jok RS dengan side airbag.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here