Mercedes-Benz Perkenalkan GLE Coupe 2015

IOTOMOTIF.com – Setelah sebelumnya terdapat bocoran foto resmi, Mercedes-Benz GLE Coupe secara resmi diperkenalkan. Model ini direncanakan untuk memulai debut di Detroit pada pertengahan Januari mendatang. New GLE Coupe merupakan versi produksi dari Concept SUV Coupe dan diperkirakan akan diluncurkan pada musim panas tahun depan.

Mercedes mendesain mobil ini untuk bersaing dengan BMW X6, yang mana keduanya memiliki karakteristik sebuah mobil sport coupe. Mercedes mengatakan bahwa meski memiliki kesamaan dengan SUV dengan tempat duduk dengan posisi tinggi dan visibilitas yang luas, penumpang akan merasakan kesan sporty daripada off-road.

Crossover ini memiliki grille satu baris yang diapit oleh headlights LED, yang mengingatkan pada model S-Class. Memiliki beberapa detail krom, pipa knalpot ganda dan dengan pelek standar berdiameter 20 inci (dengan opsional 21 dan 22 inci).

Interior hampir tidak berubah dari model M-Class (yang akan berganti nama menjadi GLE pada facelift yang akan datang), dilengkapi dengan roda kemudi baru, ventilasi udara trapesium, beberapa panel kayu, layar besar dengan sistem informasi dan sistem hiburan, COMAND. Tidak hanya itu, pada arm rest depan terdapat tombol untuk mengoperasikan sistem COMAND. GLE 450 AMG hadir dengan roda kemudi yang dilapisi dengan kulit nappa, pedal dari baja.

Akhirnya, dari sudut pandang mekanik, akan tersedia empat versi, mulai dari 350D GLE diesel dengan sumber tenaga berasal dari mesin V6 3.0-liter bertenaga 258 hp dan torsi 620 Nm. Mulai dari model terendah dengan mesin bensin, model GLE 400 4MATIC dilengkapi dengan mesin bensin V6 3.5-liter bertenaga 333 hp dan torsi 480 Nm, GLE 450 AMG Sport dengan mesin V8 4.6-liter bertenaga 367 hp dan torsi 520 Nm, sedangkan model terkuat, GLE 63 AMG Coupe akan dirilis beberapa bulan kemudian dan di bawah kap terdapat mesin twin-turbo 5,5-liter V8 yang setidaknya bertenaga 525 hp dan torsi 700 Nm. Dengan sistem gerak 4 roda 4MATIC system dan transmisi otomatis 9 percepatan yang memiliki lima mode mengemudi, Individual, Comfort, Slippery, Sport and Sport +.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here