Model Baru Toyota Tacoma 2016 Segera Debut di Detroit

IOTOMOTIF.com Chevy Colorado memang telah menyabet gelar ‘Truck of the Year’ dari MotorTrend, namun persaingan di segmen ini masih ketat. Automotive News melaporkan bahwa Toyota berencana untuk memulai debut 2016 Tacoma pickup di Detroit Auto Show, yang dimulai pada bulan Januari 2015 mendatang.

Colorado dan GMC Canyon mengalahkan Tacoma di hampir setiap kategori akhir-akhir ini, kecuali satu yang paling penting, penjualan. Meskipun General Motors menawarkan kendaraan yang lebih kuat, lebih hemat bahan bakar, lebih murah, bisa dibilang lebih cantik, dan kemampuan pengangkut yang lebih, Tacoma masih menjadi raja truk kelas menengah di Amerika.

Persaingan di segmen Truk di Amerika semakin terfokus dengan tidak hadirnya Ford Ranger dan Dodge Dakota saat ini. Selain Toyota dan GM, segmen truk Amerika diisi oleh Nissan Frontier yang sayangnya sudah cukup berumur dan tidak lagi mampu bersaing dengan jajaran model yang saat ini ada.

Untuk mengantisipasi pertumbuhan pasar, produsen mobil asal Jepang membuat perubahan shift pada produksi Tacoma. Pabrik di Baja California, Meksiko yang membangun kendaraan dijadwalkan dengan iga kru, dengan tiga shift dimulai pada bulan April.

Tidak hanya itu, dealer juga dilaporkan meminta peningkatan persediaan Tacoma. Jadi mungkin truk segmen menengah, yang pada beberapa tahun terakhir di Amerika mengalami penurunan kemungkinan akan kembali bersinar lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here