Renault Kembangkan Mobil Murah

IOTOMOTIF.com – Menurut surat kabar Prancis,  sepuluh tahun setelah peluncuran Dacia Logan, produsen mobil asal Prancis, Renault berencana untuk kembali melangkah dalam pasar mobil harga rendah. Dan akan meluncurkan serangkaian model baru, keputusan akhir baru diambil pada awal tahun, meskipun rumor mengatakan bahwa model pertama akan terungkap musim panas mendatang.

Rentang model baru akan mencakup empat model, sedan, hatchback, SUV dan model tujuh kursi, harga dikatakan mulai dari 3.500 euro (setara Rp 54 jutaan). Dibuat berdasarkan pada platform baru, yang disebut CAMM (Common Module Family platforms), yang telah dikembang bersama-sama dengan Nissan. Project baru tersebut dikabarkan juga telah disetujui oleh CEO Renault-Nissan, Carlos Ghosn.

Model baru kemungkinan akan diproduksi di pabrik Renault yang terletak di Tangier, Maroko, dengan India menjadi negara pertama yang akan meluncurkan mobil harga terjangkau tersebut, tahun berikutnya akan diikuti oleh negara-negara berkembang lainnya seperti negara-negara di Amerika Selatan. Mobil harga terjangkau tersebut dikabarkan akan memiliki panjang sekitar 4 meter untuk menghindari pajak 30% di India. Melihat target pasarnya, kemungkinan mobil dengan harga terjangkau ini juga akan dipasarkan di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here