IOTOMOTIF.com – Pabrikan mobil asal Jepang, Suzuki akan kembali membuat gebrakan di pasar otomotif global dengan bersiap meluncurkan 6 mobil terbarunya hingga tahun 2017 mendatang. Kabar peluncuran mobil baru Suzuki langsung datang dari Suzuki UK Sales and Marketing, Dale Wyatt yang memberikan bocoran 6 mobil baru Suzuki yang akan diluncurkan hingga tahun 2017 mendatang. Adapaun keenam model mobil Suzuki tersebut akan terdiri dari segmen A, B dan C, demikian seperti yang dilansir oleh Auto Express, Jum’at (28/11/2014).

Model pertama mobil Suzuki yang akan diluncurkan pada tahun depan adalah Suzuki Celerio dan Vitara model terbaru. Kemudian dilanjutkan dengan Suzuki Baleno model terbaru yang akan diluncurkan pada tahun 2016 mendatang. Wyatt juga mengatakan, bahwa Baleno model terbarunya ini juga akan hadir dengan tampilan yang lebih besar.

Selain akan meluncurkan Celerio, Vitara dan Baleno, Suzuki juga akan meluncurkan adik dari Celerio yang akan hadir dengan desain yang lebih menarik. Prototipe adik dari Suzuki Celerio ini rencananya juga akan mulai dipamerkan di ajang Frankfurt Motor Show 2015 mendatang dan siap untuk dipasarkan pada tahun 2016.

Sementara untuk model kelima Suzuki adalah model terbaru dari Swift yang akan hadir dengan bobot yang lebih ringan dan Swift Sport yang akan dibekali dengan mesin turbo, yakni mesin bensin turbocharged berkapasitas 1.6-liter. Sayangnya Wyatt tidak memberikan bocoran untuk model terakhirnya, namun kabarnya model tersebut disiapkan sebagai pengganti Suzuki Jimmy.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here