IOTOMOTIF.com – Honda Racing Corporation (HRC) menyatakan bahwa pihaknya tidak akan menghalang-halangi keinginan Marc Marquez untuk berlaga di ajang Moto2 dan MotoGP yang digelar di hari yang sama. HRC sendiri sebenarnya hanya menganggap bahwa kabar tersebut hanyalah sebatas rumor saja. Juru bicara HRC, Livio Suppo juga menyatakan bahwa hal tersebut tentunya akan sangat sulit untuk dilakukan oleh Marquez.

Marc Marquez sendiri juga mengaku bahwa untuk turun di kelas Moto2 dengan status wildcard di Valencia bukanlah menjadi hal yang mustahil bagi dirinya. Meskipun begitu, sang juara dunia MotoGP 2014 inipun membatalkan niatnya untuk tampil di Moto2 Valencia 2014 setelah dirinya berhasil memastikan mempertahankan gelarnya di MotoGP Jepang 2014 yang digelar di Motegi.

“Menurut saya secara pribadi, rencana tersebut terlalu berlebihan. Level persaingan sangat tinggi dan waktu yang ia punya untuk menyiapkan motor juga akan sangat terbatas. Memangnya apa yang harus ia buktikan? Apakah untuk membuktikan ia kuat di Moto2?” ucap Suppo.

Suppo juga mengatakan, bahwa Marquez sudah membuktikan kekuatannya di ajang Moto2 dengan berhasil merebut gelar juara dunia Moto2 pada tahun 2012 lalu. “Semua orang kan sudah tahu hal ini. Resikonya, ia akan terlihat arogan. Saya menyarankan Marc untuk tidak melakukannya. Namun jika ia ingin melakukannya, ia harus mempersiapkannya dengan sangat baik,” ujar Suppo.

 

Baca  Jorge Lorenzo Catatkan Rekor Baru di MotoGP Brno 2015

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here