Suzuki Celerio Bukan Pengganti Suzuki Splash!

IOTOMOTIF.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan bahwa city car terbarunya, Suzuki Celerio yang rencananya akan resmi diluncurkan pada 2015 mendatang bukanlah untuk menjadi pengganti dari Suzuki Splash seperti yang sebelumnya dikabarkan oleh beberapa kalangan. Pernyataan tersebut juga disampaikan langsung oleh 4W Marketing and DND Director SIS, Davy Tuilan, “Bukan untuk menggantikan Suzuki Splash. Kami tidak pernah menyatakan atau berniat seperti itu (mengganti Suzuki Splash dengan Celerio),” ujarnya.

Davy juga menjelaskan, bahwa diantara keduanya (Suzuki Celerio dan Suzuki Splash) memiliki perbedaan, mulai dari kapasitas mesin yang digendongnya hingga segmentasi pasar yang akan menjadi sasarannya. “Keduanya memiliki segmentasi berbeda. Jadi kalau ada Splash dan Karimun, boleh dong kalau kami menambah varian dengan Celerio,” jelasnya.

Pria ramah ini juga tidak menyangkal bahwa segmen pasar mobil bermesin 1.000 cc sangat kecil. Terlebih lagi kehadiran mobil LCGC atau mobil murah ramah lingkungan yang kini mulai mendominasi pasar mobil di segmen tersebut. “Namun sekecil apapun segmen pasar tersebut, potensi tetap ada,” ucapnya.

Seperti diketahui, bahwa Suzuki Celerio sendiri memperkenalkan Suzuki Celerio untuk pertama kalinya di Indonesia pada ajang IIMS 2014 pada September lalu. Selain Indonesia, SIS juga berencana memasarkan Celerio ke pasar otomotif Inggris pada Februari 2015 mendatang. Namun sayngnya, pria ramah ini masih enggan untuk memberikan bocoran kapan peluncuran dan harga Suzuki Celerio terbarunya ini.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here