Skuter Listrik Terbaru Yamaha E-VINO Siap Dipasarkan di Taiwan

IOTOMOTIF.com – Yamaha Motor Co.Ltd akan meluncurkan skutik elektrik E-VINO yang merupakan perpaduan antara kesempurnaan, kepraktisan dan harga yang terjangkau. Rencananya skutik elektrik terbaru Yamaha ini akan diproduksi dan dipasarkan oleh Yamaha Motor Taiwan mulai Desember 2014 mendatang.

Skuter listrik E-VINO sendiri dibekali dengan motor listrik dengan baterai lithium-ion 50V yang telah dikembangkan sehingga membuat bobotnya lebih ringan. Dengan kondisi baterai terisi penuh, E-VINO juga diklaim mampu menempuh jarak hingga 30,1 km. Yamaha juga membekali skuter elektrik terbarunya ini dengan tombol bost yang berfungsi untuk melipatgandakan tenaganya saat jalanan menanjak atau ingin meningkatkan kecepatan.

Baterai E-VINO juga sangat praktis, karena bisa dengan mudah dilepas untuk diisi ulang. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui informasi sisa energi baterainya dari panel instrumen digitalnya. Menariknya lagi, skuter elektrik ini juga menyiapkan ruang penyimpanan yang mampu menampung satu unit baterai cadangan yang akan dijual secara terpisah di bawah jok E-VINO.

E-VINO juga diproyeksikan menyasar pasar para pengguna yang sering melakukan perjalanan jarak dekat, pekerja kantoran dan ibu-ibu rumah tangga. Sementara untuk harga E-VINO akan ditawarkan dengan harga 58.500 dollar Taiwan atau sekitar Rp 23,1 jutaan dengan target penjualan mencapai 2.000 unit dalam setahun. Setelah Taiwan, Yamaha E-VINO juga dijadwalkan akan diluncurkan di Jepang pada 2015 mendatang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here