BMW i3 Sabet Penghargaan Green Car of The Year 2015

IOTOMOTIF.com – Mobil listrik BMW i3 akhirnya berhasil menyabet gelar sebagai Green Car of The Year 2015. BMW i3 juga menjadi mobil listrik pertama yang berhasil merebut gelar mobil terhijau setelah mengalahkan mobil-mobil dengan inovasi teknologi terkini, seperti hibrida, CNG dan metode efisien bahan bakar lainnya. Pengumuman Green Car of The Year 2015 ini juga dilakukan disela-sela ajang Los Angeles Motor Show 2014, Kamis (20/11/2014).

Publisher of Green Car Journal, Ron Cogan juga menjelaskan, bahwa sebenarnya kemenangan yang diraih oleh BMW i3 ini bukan hanya dinilai dari strategi BMW yang mencoba untuk menghadirkan sebuah kendaraan masa depan dengan berbahan bakar alternatif saja. Namun juga berdasarkan dari usaha BMW yang mencoba memaksimalkan ide baru dalam teknologi, material, dan metode konstruksi dalam membangun i3.

“i3 adalah tonggak perjalanan dalam banyak hal yang mengilustrasikan ekspansi visi masa depan otomotif. Sengaja didesain agar hanya sedikit berdampak pada lingkungan hidup dan nol emisi, menawakan fitur terbaik mobil listrik dari generator motor yang sanggup mendongkrak dua kali lipat kemampuan baterai i3,” ujar Cogan dalam pernyataan resminya.

Untuk diketahui, bahwa mobil listrik BMW i3 ini memang didesain khusus oleh BMW untuk menjadi mobil kota masa depan. Meskipun memiliki kemampuan manuver dan stabilitas yang dinilai masih kurang dibandingkan dengan model mobil BMW lainnya, namun kecanggihan teknologi yang ditawarkan oleh i3 sangat berguna sebagai landasan model mobil listrik masa depan. BMW i3 juga berhasil menyabet gelar Green Car of The Year 2015 setelah berhasil memperoleh poin terbanyak dan mengalahkan finalis lainnya, seperti Volkswagen Golf, Audi A3 TDI, Honda Fit, dan Chevrolet Impala Bi-Fuel.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here