Fernando Alonso Hengkang Dari Ferrari

IOTOMOTIF.com – Dengan bergabungnya Sebastian Vettel ke Ferrari, maka Fernando Alonso pun resmi hengkang dari tim yang telah dibelanya selama lima tahun tersebut akhir musim 2014 ini. Kabar bergabungnya Vettel dan hengkangnya Alonso ini diumumkan oleh Scuderia Ferrari melalui situs resmi dan akun twitter-nya.

Hingga jelang seri pamungkas F1 2014 di Abu Dhabi, Alonso sudah sudah berhasil mempersembahkan 44 podium dan 11 kemenangan dan 1186 poin selama 5 tahun dirinya memperkuat tim Ferrari F1. “Hari ini tak mudah bagi saya, karena meski menyongsong masa dengan dengan antusiasme tinggi, pada akhir musim ini masa saya sebagai pebalap Ferrari akan berakhir,” ujar Alonso.

Alonso sendiri memutuskan untuk hengkang dari Renault dan memilih bergabung bersama Ferrari pada tahun 2010 menggantikan posisi Kimi Raikkonen. Alonso juga berduet bersama Felipe Massa hingga akhir musim 2013 lalu, hingga akhirnya berduet dengan Raikkonen yang kembali memperkuat Scuderia Ferrari. Juara dunia F1 dua kali ini juga belum memberikan pernyataan resmi tentang masa depannya di ajang balap jet darat ini. Kabarnya Alonso akan memperkuat tim McLaren-Honda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here