Sebastian Vettel Resmi Bergabung Ke Ferrari

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Sebastian Vettel akhirnya resmi bergabung dengan tim Ferrari F1 setelah menandatangani kontrak selama 3 tahun dengan tim kuda jingkrak yang bermarkas di Maranello, Italia ini. Vettel juga akan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Fernando Alonso dan akan berduet dengan Kimi Raikkonen mulai musim 2015 mendatang.

Vettel juga mengaku bahwa bergabung bersama tim Ferrari adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Pembalap Red Bull Racing ini juga sudah berharap lama untuk bisa bergabung dengan Ferrari. “Ketika masih anak-anak, Michael Schumacher yang mengendarai mobil merah (Ferrari) adalah idola terbesar saya dan ini adalah kehormatan yang luar biasa akhirnya saya mendapat kesempatan mengendarai Ferrari,” kata Vettel.

Read More

“Saya pernah sedikit merasakan kekuatan Ferrari ketika saya meraih kemenangan pertama di Monza (Italia) 2008, dengan mesin Kuda Jingkrak yang dibangun di Maranello.”

“Scuderia punya tradisi luar biasa di olahraga ini dan saya sangat termotivasi untuk membantu mereka kembali ke posisi teratas. Saya akan mencurahkan hati dan jiwa saya untuk mewujudkannya,” lanjutnya.

Vettel sendiri berhasil menjadi pembalap yang berhasil mendominasi ajang balap Formula 1 mulai tahun 2010 sampai 2013 bersama Red Bull Racing. Dengan prestasinya tersebut, Vettel pun berhasil menjadi juara dunia F1 empat kali berturut-turut. Namun sayangnya, prestasinya tersebut tak bisa berlanjut pada musim ini karena mengalami banyak kesulitan pada musim 2014 ini.

 

Related posts