Honda CB125F 2015 Siap Debut di Motorcycle Live

IOTOMOTIF.com – Motor sport terbaru Honda CB125F dipastikan akan mengawali debut perdananya di ajang Motorcycle Live yang akan digelar mulai 22 sampai 30 November di Inggris. nakedbike ‘entry level’ terbaru Honda ini juga merupakan penerus dari Honda CBF125 yang hadir dengan mengusung banyak perubahan pada bagian desain, sasis dan jantung pacunya. Selain itu, Honda CB125F terbaru ini juga mengusung mesin dan balancer shaft terbaru yang berfungsi untuk mengurangi getaran. Tidak hanya itu, sasis CB125F juga memiliki bobot yang lebih ringan yang juga dipadukan dengan ban berukuran 18 inci.

Honda juga membekali CB125F dengan mesin berkapasitas 124,7 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 10,5 hp dengan torsi mencapai 10,1 Nm. Tenaga yang dihasilkan oleh Honda CB125F terbaru ini memang mengalami penurunan dari generasi sebelumnya yang mampu mencapai 11,1 hp dengan torsi mencapai 11,2 Nm. Meskipun begitu, Honda menjelaskan bahwa pengurangan tenaga dan torsi CB125F terbaru ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan lebih, dimana torsinya menjadi sangat besar di putaran mesin rendah dan menengah. Dengan begitu, motor sport terbaru Honda inipun memiliki respon dan akselerasi yang jauh lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Honda juga mengklaim konsumsi BBM CB125F ini sangat irit, yakni mencapai 51,3 km/liter.

Sayangnya hingga sampai saat ini Honda belum merilis detail spesifikasi Honda CB125F yang menjadi salah satu motor sport 125 cc paling laris di Inggris. Meskipun demikian, Honda CB125F terbaru ini juga diyakini akan hadir dalam tiga pilihan warna, yakni kuning, biru dan merah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here